INFO Kesehatan

Lelah=Gejala Penyakit Jantung?

Jangan anggap sepele jika anda merasakan lelah yang tidak biasa, bisa jadi ini gejala serangan jantung. Penyakit jantung memiliki gejala-gejala antara lain kelelahan yang tidak biasa, pola tidur yang terganggu, sulit bernapas dan ketidakmampuan mencerna.

Biasanya gejala ini muncul sebulan lebih awal dari serangan jantung sehingga apabila segera disadari akan memberikan cukup waktu untuk pencegahan. Gejala klasik seperti sakit dada sebelum serangan lebih banyak dialami pria diabanding wanita.

Menurut Prof. Jean McSweeney dari Universitas Arkansas dalam sebuah penelitian menyebutkan sedikitnya sakit dada menjadi alasan utama mengapa wanita memiliki gejala serangan jantung yang tidak diketahui dibanding pria.

Dalam penelitian terbaru, peneliti Amerika menanyai lebih dari 500 wanita penderita penyakit jantung yang berumur 60-an dilaporkan hampir semuanya merasakan gejala baru atau berbeda dalam beberapa minggu sebelum serangan jantung. Tujuh dari sepuluh merasakan kelelahan yang tidak biasa dan hampir setengah menderita gangguan tidur dan kesulitan bernapas.

Karena itu wanita perlu mengetahui gejala baru yang muncul terkait dengan penyakit jantung ini untuk segera mencari perwatan medis agar bisa menentukan penyebab dari gejala tersebut terutama jika mereka diketahui memiliki faktor resiko seperti latar belakang keluarga pengidap penyakit jantung.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan komentar

Blog di WordPress.com.