INFO Kesehatan

PERAWATAN WAJAH DAN KULIT TUBUH

Masker mentimun untuk kulit berminyak

1/2 cup mentimun diblender halus dicampur dengan 1 sendok makan yogurt natural. Oleskan ke wajah. Diamkan 30 menit. Bilas bersih dengan air dingin.

Masker lemon untuk kulit berminyak

1/2 buah jeruk lemon dicampur dengan 1 butir putih telur yg sudah dikocok. Oleskan ke wajah. Hindari daerah sekitar mata. Diamkan sampai masker kering atau selama 15 menit. Bilas bersih dengan air hangat.

Masker stroberi untuk kulit berminyak

Siapkan 3 sendok makan yogurt natural dan 3 buah stoberi ukuran besar. Blender keduanya sampai halus. Oleskan pada wajah yg sudah dibersihkan. Diamkan 10 menit. Bilas bersih dengan air dingin.

Masker apel untuk kulit wajah berminyak/rentan jerawat

1 buah apel ukuran sedang diiris halus, campur dengan 5 sendok makan madu. oleskan ke wajah. Diamkan 10 menit. Bilas bersih dengan air dingin.

Masker madu untuk kulit berminyak

Oleskan madu pada wajah dan leher dengan gerakan ke atas. Hindari daerah mata. Biarkan madu diserap kulit. Lalu bersihkan dengan air hangat.

Masker mentimun susu

Blender mentimun, ambil airnya. Beri sebutir putih telur, sedikit susu bubuk, dan air mawar. Diamkan 10 menit lalu bilas dengan air hangat. Masker ini baik untuk mencerahkan kulit, membersihkan dan mengatasi kulit terbakar sinar matahari.

Masker pisang

Jangan buang pisang yang terlalu matang, gunakan untuk masker wajah. potong separuh pisang (untuk ukuran pisang yg besar), haluskan dalam mangkuk kecil. oleskan keseluruh wajah yang sudah dibersihkan. diamkan 10 menit. Bilas besih dengan air hangat.Potassium di dalam pisang dapat melembabkan kulit. kandungan antioksidan vitamin A mencegah penuaan yang disebabkan radikal2 bebas.

Masker pisang+madu untuk jerawat dan iritasi wajah

Pisangnya dialusin seperti bubur bayi trus di campur madu, tempelin ke muka kira2 30 menitan…pada pemakaian pertama biasanya rada perih, jgn khawatir ini menandakan bahwa produk sudah bekerja…

MASKER BENGKOANG

– bengkoang yang dah bersih diparut
– trus diperes hasilnya masukin di wadah (gelas bening kalo bisa), ampasnya ga dipake dibuang aja
– trus hasil peresannya kan kaya warna santan, didiamin (30 menitan) mpe misah yang warna putih (sarinya) dibawah trus yang atas bening, makanya pake wadah bening biar keliatan
– kalo dah misah buang pelan2 bagian yang bening, nah tinggal sarinya itu yang dibuat masker ato bedak dingin
– tinggal diolesin aja di muka, kalo dah kering di lap pake waslap+air

Scrub dari bahan alami untuk wajah cerah

Campur 1 kantong havermut natural dengan 1/2 cup air sampai terbentuk adonan. Oleskan pada kulit wajah dan pijat lembut. Hindari daerah sekitar mata. Gosok dengan pelan dengan gerakan memutar. Bilas bersih, lalu ikuti dengan mengoleskan pelembab. Tekstur butiran dari havermut secara lembut mengangkat kulit kering sehingga lapisan kulit yang cerah tersingkap.

Untuk tubuh halus dan cerah

Buat ramuan scrub dengan mencampur 1 cup minyak zaitun (melembabkan), 1 sendok makan parutan jahe (detoksifikasi), 1 sendok makan garam laut (eksfoliasi). Oleskan pada kulit dan lakukan pijatan untuk mnegangkat kotoran dan sel kulit mati. Bilas sampai bersih. Gunakan ramuan untuk scrub kulit seminggu sekali untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan menarik racun yg membuat kulit kusam.

Mencerahkan flek hitam

Campur 1 sendok makan apple cider vinegar dengan 2 sendok makan air suling (distilled water). Basahi kapas dengan campuran tersebut dan oleskan pada bagian flek hitam. Biarkan kering, lalu oleskan pelambab yg biasa anda pakai. acetic acid di dalam vinegar berperan sebagai zat pemutih lunak yg mencerahkan bintik2 hitam.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: