INFO Kesehatan

17 September 2010

TENTANG FLU TULANG?

Filed under: Kesehatan — ismail @ 1:52 am

Beberapa tahun lalu saya pernah mengalami flu tulang dan bukan hanya saya yang mengalaminya. Hampir sebagian besar warga  di kelurahan atau hampir satu kota mengalami kondisi semacam yang saya alami.

Badan terasa sakit dan tak berdaya (lemah/lemas). Lebih parahnya lagi saya tidak bisa menggerakkan kaki untuk berjalan seperti terkena penyakit lumpuh. Entah apa sebutannya, ini menyerang hampir sebagian besar penduduk di RW yang saya tinggali, tepatnya di daerah Kauman-Mojokerto.

Namun anehnya…ada beberapa kerabat yang suka sekali minum air minuman kemasan ber merk SPRITE tidak ikut terkena wabah ini. Intinya…  memang tidak semudah cerita saya ini. Kami mengira-ngira barangkali karena minuman itu sehingga mereka tidak bisa terkena wabah.  Akhirnya kami mencoba untuk ikutan minum.

Syarat utama yang harus anda lakukan adalah jika anda mengalami hal serupa seperti saya ini, maka tambahkanlah sedikit garam (kira-kira sejumput dari 2 jari) pada minuman itu dengan cara sebagai berikut :

-Pertama : perut anda harus terisi makanan lebih dulu walaupun sedikit;

– Beli minuman bermerk di atas ukuran botol sedang;

– Ambil sedikit minuman itu untuk dimasukkan ke dalam gelas;

– Masukkan garam sejumput kedalam minuman itu dan aduk sampai larut;

– Tambahkan sisa minuman itu dengan mengalirkannya melalui dinding gelas sehingga tidak mengeluarkan busa;

– Minumlah setidaknya 1 gelas kecil 2xsehari

Semoga resep ringan ini bermanfaat, karena ini kisah nyata yang pernah saya alami sewaktu tinggal dirumah Paman di Mojokerto juga warga sekitar.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan komentar

Blog di WordPress.com.